Senin, 12 Oktober 2020

Tugas Install Portal Rumah Belajar untuk Siswa sebagai Sumber Belajar

Mengunduh aplikasi portal Rumah Belajar di HP Siswa


Rumah Belajar merupakan Portal yang dimiliki Kemendikbud menyediakan beragam bahan belajar dan fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Portal Rumah Belajar adalah bentuk inovasi pembelajaran di era kekinian, yang dapat dimanfaatkan oleh siswa maupun guru di jenjang PAUD, TK, SD, SMP maupun SMA/SMK sederajat.

Portal Rumah Belajar dapat di lihat di PC, laptop maupun di HP android alamat situsnya https://belajar.kemdikbud.go.id/, khusus HP sudah bisa diinstall di play store. dengan menggunakan Portal Rumah Belajar siswa dan guru dapat belajar di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Tentunya semua konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara full alias gratis. mantap nggak...

Pada kesempatan ini, saya mengajak siswa siswi untuk mencari bahan belajar yang tentunya sudah direkomendasikan oleh Kemendikbud, yaitu portal Rumah Belajar. Tugasnya sederhana saja yaitu menginstall atau mengunduh aplikasi portal rumah belajar di HP nya masing-masing. tugas ini dilakukan secara mandiri. sebagai bukti bahwa siswa sudah menginstall aplikasinya yaitu dengan mengirim swafoto dengan HP yang sudah terinstall portal Rumah Belajar di link yang sudah saya bagikan.

Merdeka Belajarnya,Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia.


#PusdatinKemendikbud
#PembaTIK2020
#DutaRumahBelajar2020
#RumahBelajar
#BerbagiTIK



0 komentar:

Posting Komentar